Kamis, 04 September 2008

"Cooking with Love"

Hmmm.... terus terang saya tidak mengenal sosok Inong secara langsung. Kebetulan waktu itu lagi cari-cari resep masakan dan sampai akhirnya berlabuh di blog Dapur Bunda, longok-longok, baca-baca, dan saya tutup dengan "Ooh.... ternyata Inong sudah 'tiada'" sontak yang terpikir hanya nasib anak-anaknya, jadi ingat bagaimana nasib Razka kalau saya tinggal.

Setelah mencoba menyusuri blog-nya lebih jauh, sedikit pintu terbuka mengenai sosok seorang ibu rumah tangga, tinggal di negara tetangga, punya hobby memasak juga bikin puisi, temannya juga dimana-mana, what a humble person Inong.

Apalagi setelah membaca buku Cooking with Love persembahan teman-temannya di WRM, huh.... bener leleh sempurna air mata -pinjam istilah Inong- ini, bagaimana tidak, Inong bukan saja memiliki multi talenta, baik dalam mengelola resep maupun kata, tapi juga mengelola rumah tangganya, Inong dengan senang hati memanjakan indera perasa suami dan anak-anaknya, seneng deh ada seseorang yang punya hobby membahagiakan orang lain, hebatnya lagi keberadaan Inong dapat menggerakkan perhatian dunia kuliner maya, dan memberikan inspirasi banyak orang -termasuk saya pastinya- juga begitu banyak doa yang terkirim di saat orang-orang mengetahui kepergianmu --Saya cemburu--.

Yang jelas saya jadi lebih terpacu untuk banyak beribadah dan berupaya menjadi istri yang baik, yang tidak enggan melakukan hal kecil tapi bermakna.

Inong.... ternyata kamu adik kelas saya di SMP 213, what a small world, bukan saja satu almamater yang membuktikan bahwa dunia itu kecil tapi juga keberadaanmu dulu hingga kini, berita tentangmu yang membahana dan "peninggalanmu" yang memberi manfaat bagi banyak orang, semoga kelak menjadi amalan yang tiada terputus dan jalan pembuka pintu jannahmu.

Selamat jalan Inong, selamat menyongsong kehidupan abadi di mana terdapat taman yang indah yang dialiri sungai-sungai, InsyaAllah.

-teman baru yang tak pernah kau kenal-

1 komentar:

virna medina mengatakan...

sama sih mba, aku jg suka cari resep di tempatnya bunda Inong ini. mmg banyak and ok2 ya. sedih juga aku udah beberapa lama browsing di blog dia, baru sadar kalau beliau sdh ngga ada.