Kamis, 21 Agustus 2008

Senandung Bunda


Razka bobo, o.. o... Razka bobo
Kalau tidak bobo
Razka nanti capek

Begitu bunda bersenandung sebagai pengantar bobo Razka tadi malam, sedangkan Razka yang sudah mulai mengantuk tiduran dan tidak lupa memegang botol susu sambil ikut menggerang seolah mengikuti senandung bunda menyanyikan lagu nina bobo.

Sepanjang bunda bersenandung, Razka ikut bersuara "ngeh.... grrr... ngggghhh...." gak jelas [Razka kan belum bisa ngomong]. Tiba-tiba Razka duduk dan melempar botol susunya ke arah wajah bunda, "oops", "lho kenapa nak?" bunda bertanya sambil terkejut. Sontak bunda diam dan Razka merenggut botol yang tergeletak di tempat tidur dan tidur lagi.

Bunda rasa Razka gak suka lagu nina bobo itu ya... bunda ganti deh dengan lagu lain, sekarang bunda menyenandungkan lagu "twinkle-twinkle little star" kembali Razka ikut bersuara dan mengerang lebih keras, bunda juga semakin asik bernyanyi dong..... "Wah sepertinya Razka suka nyanyi juga ya?". "Bluk" tiba-tiba botol susu Razka singgah lagi di muka bunda, bunda diam lagi, dan Razka melanjutkan minum susu dan tiduran lagi.

O... O.... ternyata Razka gak suka dengar bunda nyanyi yah...... gubrak "huk huk huk.... kenapa nak?" bunda bertanya dalam hati "suara bunda gak enak ya?" masih dalam hati tapi sambil sedih, padahal bunda sudah mengasah suara setiap karaoke-an lho.... :)

Tapi don't worry my boy, bunda berbaik sangka bahwa bukannya Razka gak suka sama suara bunda tapi memang Razka gak suka bobo sambil diiringi lagu-lagu [cie... bunda menghibur diri] sebagaimana Razka juga gak suka bobo di 'puk-puk' pahanya atau diusap-usap punggungnya. Razka lebih menyukai tidur sendiri dengan gaya bebas alias glebakan sana sini, setelah puas dapat posisi yang pas dan nyaman, zzzzz...... pules deh.

Hehehehe.... memang pengembangan diri anak itu beragam dan lucu ya.... ada yang sukanya di'kudang' dulu, ada yang sukanya di 'puk-puk' atau diusap-usap punggungnya, ada yang tidur sambil diayun-ayun, Razka memilih tidur dengan caranya sendiri.

Semoga gaya ini membuat Razka tumbuh menjadi pribadi yang lebih mandiri ya..... amiin.

"Bener nih nak, gak mau bunda nyanyiin dulu?" bunda keukeuh menawarkan jasanya, "Please deh bun..... aku mau bobo sendiri" jawab Razka dalam khayalan bunda.

Sedih, suara bunda gak bisa jadi pengantar tidur Razka. Gak apa deh nak bunda [keukeuh dot com] akan mengiringi tidurmu dengan doa-doa terindah "Bismika Allahuma ahya wa amuut".

Selamat tidur Razka sayang....
I luv u

Tidak ada komentar: