Jumat, 23 Oktober 2009

Food Combining

Alih-alih ingin langsing, tapi tidak ingin diet ketat. Apalagi bila berdampak kepada sakit kepala dan lambung, huuuh no way. Saya ingin diet yang sesuai dengan karakter pribadi saya, sehat dan tidak mengurangi makan secara drastis serta dapat memuaskan hobby saya utak-atik resep. Tapi ilmu saya masih sangat terbatas. Akhirnya saya memutuskan untuk ke toko buku dan taraaaa... sepertinya buku ini yang harus saya baca. Food Combining [kombinasi makanan serasi] ala Andang Gunawan.

Prinsip food combining sangat cocok bagi saya. Karena tidak memaksa untuk membatasi frekwensi makan dan tidak pantangan. Dimulai dengan mendidik pencernaan agar kerjanya menjadi lebih ringan dan menerapkan pola variasi makanan serasi dan sehat. Menjadikan sayuran sebagai makanan yang menyenangkan dan enak --hihihi saya kan gak nge-fave sama sayur. Tapi entah kenapa seminggu ini saya jadi sangat suka cesar salad dan tiba-tiba ada kerinduan untuk mengkonsumsi sayuran. Saya tetap dapat makan makanan favorit saya. Apalagi buku ini memberikan tip, menu serta resep makanan yang menyenangkan.

Prinsip komposisi menu dasar protein + sayuran; zat pati + sayuran; dan buah-buahan sama sekali tidak menghalangi animo makan saya :). Selain itu saya tidak dipaksa untuk mendapatkan hasil yang dramatis. Bertahap, sabar, dan rajin merupakan 3 kata yang selalu saya tanamkan dalam benak saya. Kalau hari ini saya tidak sepenuhnya, maka di kesempatan makan berikutnya saya coba lagi sesuai panduan. Begitu terus dan berulang. Dengan cara berlatih ini saya yakin dalam beberapa waktu mendatang saya akan terbiasa dengan pola makan sehat. Yang penting buat saya bukan hasil langsingnya tapi lebih kepada sehatnya.

Ini salah satu salad favorit saya


Being slim is a bonus :p

Tidak ada komentar: