Senin, 13 Oktober 2008

Akhir Pekan: 11 - 12 Oktober 2008


11 Oktober 2008

Jadwal hari ini adalah Halal bil Halal KBM [Keluarga besar Malangjoedo] di Taman Bunga Wiladatika dan Reuni Temen Kost di Rumah Kost Dharmawangsa, yang sudah confirmed untuk datang ke reuni adalah Mima sedangkan suaminya Mas Eddy [namanya sama dengan suamiku] masih gak pasti dan Windi plus spouse [Mas Iwan], kalau aku jelas bakal ajak hubby [Mas Eddy] dan Razka.

Jam 10.30 keluar dari rumah Ibu menuju Cibubur, Alhamdulillah jalan masih lancar, agak padat sedikit di pintu tol Cibubur, lepas dari situ kami melaju hingga lokasi pertemuan. Tiba waktu makan, begitu juga Razka yang tiba-tiba GTM [gerakan tutup mulut], hwaaaa...... terjadilah “pertempuran”, saya pilih mengalah dan menghentikan upaya memberi Razka makan. Sebaiknya saya ambil makan untuk sendiri setelah perut saya terisi baru dilanjutkan mengawasi Razka. Langkah ini juga saya ambil untuk meredam emosi saya di weekend ini, gak tau kenapa akhir-akhir ini kesabaran saya benar-benar teruji dengan polah tingkah Razka yang membuat saya jadi serba salah. Meskipun akhirnya saya berhasil menyuapi Razka, ketika --akhirnya--perhatian Razka tercuri oleh ramainya anak-anak yang mengikuti sesi ‘games’, Alhamdulillah.....

Sampai rumah sudah menjelang sore sedangkan saya harus menyiapkan salad buah yang akan saya bawa untuk reuni di rumah ibu kost nanti –sudah janji sama Mima dan Windi—syukurlah proses pembuatan salad buah sukses dan hmmmm looks yumm yach...
Selain itu ini jenis dessert yang paling gampang bikinnya.
Ini resepnya.
Bahan:
- Buah segar [apel, anggur, strawberry, leccy]
- Nata deCocco
- 200 ml Yoghurt Plain
- 3 sdm Mayyonaise
- 4 – 6 sdm Susu Kental Manis

Cara membuat:
- Potong buah segar
- Campur dengan Saus nya [campuran yoghurt, mayonaise, dan susu kental manis]

Sayang ya.... saya gak catat ukuran bahan yang dibutuhkan karena lebih sering pakai perasaan, mudah-mudahan bukan perasaan buruk ya.... :p

12 Oktober 2008

Pagi ini ngapain yach.... o iya sudah niat mau bikin sesuatu nih, nyoba resepnya Sedap yang gak kesampaian Lebaran kemarin yaitu Creme Lemon Cake, sekalian mau dibawa ke rumah Mbak Yaya nanti siang sehabis nengok rumah di Cikeas.

Bahan-bahan sudah disiapkan sejak Lebaran kemarin, dikeluarin dan ditimbang satu per satu disiapkan di wadah-wadah agar memudahkan penuangan.

Lagi enak-enak ngaduk Razka datang, dan meringik minta digendong belum lagi tangan saya yang ditarik, ngajak main, duuh.... ribet akhirnya minta bantuan Mbak Puji nyiapin loyang dan dioles mentega, gak lupa buat manasin panci pembakar [karena gak punya oven jadi manggang pakai panci baja itu juga pinjem dari ibu.

Selesai ngaduk dan mencampur semua bahan, siap di panggang. 40 menit kemudian dilongok tadaaa..... aromanya wangi menggoda warnanya juga sudah coklat keemasan dan mumbul bow... Angkat diamkan sejenak karena masih panas.

Ngeloni Razka dulu, daripada merengek-merengek gak jelas, gitu deh kalau ada bundanya di rumah. Zzzzzz gak sampai 5 menit Razka sudah pulas, kesempatan nih buat bundanya mandi.

Sudah rapi dan wangi balik ke dapur buat mindahin cake ke atas piring. SURPRISE....... cake yang cantik itu amblasssss..... mblesek, bantet.... huk huk huk.... –hasilnya mendekati gambar di resep pun tidak-- tiba-tiba saya gak bisa menerima kenyataan ini, Lebaran kemarin nyoba bikin Cake Labu Kuning sukses kok. Dengan perasaan gundah gulana saya potong kue perlahan, jumput satu potong untuk dicoba nyesss.... masih tetap lembut dan terasa banget creme-nya.

Mbak Puji menghibur “enak kok bun...., nanti aku makan deh, jangan lupa kasih ke oma, biasanya oma mau ikut nyicip kok”. Duh tapi kan bantet, yang namanya kue kalau bantet ya gak enak, sudah “gatot”, masih terpekur tapi ya sudah tetep di foto buat kenang-kenangan akan sebuah kegagalan, hidup ini kan tidak melulu diisi dengan keberhasilan [menghibur diri banget yach] :)

Ya sudah berarti gak bisa dibawa ke rumah Mbak Yaya deh..... *sigh*

Sebelum berangkat ke Cikeas masak ayam kungpao dulu ach, ngambil resep dari Majalah Ayahbunda edisi 17 [kalau gak salah], sekalian dibawa buat lunch besok di kantor [hemat 'maksi' di luar] :p


Och..... akhir pekan yang cukup melelahkan.......

Tidak ada komentar: