Kamis, 09 Oktober 2008

Potret Keluargaku






Hmmmmm..... mau share sedikit mengenai keluarga saya.
Kebetulan 2 tahun 6 bulan yang lalu saya menikahi seorang duda dengan tiga anak remaja [tinggal dengan ibunya]. Mereka adalah Laras Ayu Septiani [20], Dandy Abitama [19], dan Ajeng Hapsari [13]. Dan 15 bulan yang lalu anggota keluarga ini bertambah dengan hadirnya Muhammad Razka Naratama dari rahim saya.

Berumahtangga adalah pengalaman baru bagi saya dan sesuatu yang akan saya hadapi di masa mendatang, awalnya tidak mudah bagi saya menerima beberapa kenyataan di luar harapan saya [meskipun usia saya waktu itu sudah di atas 35 thn, dan harusnya sudah sangat siap], seperti beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan suami, beradaptasi dengan mertua, adik-adik ipar, anak-anak, dan sebagainya tapi ya... mau tak mau harus saya lalui dan sikapi dengan bijaksana.
Kebahagiaan kami sebagai keluarga baru tentunya bertambah, apalagi hubungan saya dengan anak-anak dan Mbak Nita, mantan istri suami --yang sejak awal-- terjalin dengan baik. Sebagai istri pipih mereka, saya tidak berharap mendapat panggilan khusus, terserah anak-anak mau panggil saya tante, mbak, nama atau apa sajalah yang penting tetap santun. Alhamdulillah sejak Razka lahir mereka berinisiatif panggil saya Bunda [seperti saya membahasakan panggilan Razka untuk saya], what a so sweet, semoga tidak terpaksa ya sayang....

Segala permasalahan tentang anak-anak tak jarang kami diskusikan bersama. Begitu juga keprihatinan saya ketika si sulung melahirkan seorang bayi perempuan di luar nikah dan menjadi single mother. Kini ada tambahan cucu di keluarga kami, umurnya sedikit lebih tua 7 bulan dari Razka, namanya Nurmalita Rahma Putri. Marak ya.....

Sebagai ibu baru, kadang kaget juga dengan persoalan-persoalan yang muncul, namun saya yakin semua yang datang adalah ujian dari Allah SWT agar kami semakin dekat dengan Sang Pencipta dan mensyukuri segala nikmatNya serta selalu meluruskan niat demi meraih cinta Ilahi.

InsyaAllah kedepannya semua menjadi lebih baik, Amiin....

Tidak ada komentar: